Sambut HUT DKI, Dharma Wanita PAM Jaya Gelar Khitanan Massal di Jakarta

Dharma Wanita PAM Jaya Menggelar Khitanan Massal di Jakarta Barat

Jakarta, Dekannews - Dharma Wanita PAM Jaya menggelar khitanan massal di lima wilayah kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka menyambut HUT Ke-497 Kota Jakarta, sekaligus dalam rangka mendukung program peningkatan kesehatan anak Jakarta.

Ketua Dharma Wanita PAM Jaya Lia Arief menyatakan kegiatan khitanan massal ini diinisiasi Dharma Wanita dan PAM Jaya dalam rangka menyemarakkan HUT Ke-497 Kota Jakarta dan meningkatkan kesehatan anak. Adapun kegiatan tersebut menargetkan 497 anak mengikuti khitanan massal. 

Dalam rangkaian kegiatan sunat massal kali ini giliran di wilayah Jakarta bertempat di RPTRA Carina Sayang, Kelurahan Rawabuaya, Kecamatan Cengkareng. Kuota khitanan disini sebenarnya sebanyak 150 anak, tapi ternyata antusias warga sangat banyak sehingga jumlahnya menjadi 175 anak. 

"Sesuai dengan usia Kota Jakarta, maka kuota khitanan tahun ini kami siapkan 497 anak yang tersebar di seluruh wilayah Jakarta," ujar istri Dirut PAM Jaya Arief Nasrudin di RPTRA Carina Sayang, Kamis (13/6/2024).

Acara dihadiri Ketua Dharma Wanita PAM Jaya Lya Arief, Ketua TP-PKK Jakarta Barat Lisniawati Uus Kuswanto, Senior Marketing Manager mewakili Dirut PAM Jaya Irene, serta segenap pejabat dari Pemprov DKI dan Pemkot Jakarta Barat.

Lya juga menambahkan kegiatan sosial berupa khitanan massal gratis yang dilakukan Dharma Wanita PAM Jaya merupakan yang keduakalinya. Oleh sebab itu dia mengapresiasi jajaran Pemprov DKI yang selalu mendukung kelancaran rangkaian kegiatan khitanan massal di seluruh kota dan kabupaten. 

"Adapun kegiatan tahun lalu dipusatkan di wilayah Jakarta Timur dan dilakukan serentak di tiga kelurahan," jelas Lia. 

kelancaran khitanan, pihaknya bekerja sama dengan Rumah Sunat yang sudah berpengalaman belasan tahun dan didukung fasilitas modern sehingga prosesnya cepat.

Ketua TP-PKK Jakarta Barat Lisniawati menyampaikan terimakasih kepada Dharma Wanita PAM Jaya yang telah melayani sunat gratis untuk warganya. "Semoga amal ibadah ini diterima Allah SWT serta menjadi berkah bagi PAM Jaya berikut keluarga besarnya," kata istri Walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto.